Siapa yang bilang Apartemen sempit tidak bisa nyaman? Ini Buktinya…

tinggal-di-apartemen-type-studio-Angpao888-Houzz-27072014
Memiliki apartemen studio berarti juga harus siap menerima kondisi, bahwa setiap ruang yang ada di apartemen tipe ini saling berdampak langsung | houzz.com | Dibaca 27

Property.Angpao888.com : Setiap apartemen studio memiliki ukuran dan bentuk ruangan yang berbeda. Di tangan pemiliknya, masing-masing studio dalam satu lantai pun bisa memiliki tata letak yang jauh berbeda.

Dikutip dari Casasugar.com, mengatur interior apartemen studio sebaiknya disesuaikan dengan karakter ruang tersebut. Berikut ini beberapa cara mengatur interior apartemen studio.

Untuk apartemen studio yang hanya memiliki satu ruangan terbuka, tanpa sekat, dan tanpa pembatas, pastikan Anda menyediakan ruang untuk berkegiatan. Tepat di jantung ruangan, sediakan ruang yang cukup besar untuk bersantai dan sediakan pula sofa, meja sisi, dan meja kopi. Tentu saja, pastikan Anda menyesuaikan ukuran furnitur dengan ukuran apartemen.

“Bila memungkinkan, kami ingin memastikan adanya ruang keluarga yang layak (misalnya terdapat sofa, meja sisi, dan meja kopi), juga tempat untuk duduk, makan, dan bekerja. Terkadang, hal ini berarti mengorbankan sebagian ‘kamar tidur’ untuk membuat ‘ruang keluarga dan hiburan’lebih besar,” ujar desainer Lindsay Boswell dan Ali Levin.

Beberapa apartemen studio, terutama yang berkelas premium, memiliki ruang cukup besar. Tanpa adanya sekat sekalipun, pemilik apartemen bisa membagi ruangannya menjadi beberapa area.

Untuk apartemen studio semacam ini, pastikan Anda mendedikasikan satu area untuk satu kegunaan pasti. Sebagai contoh, buat area kerja, area keluarga, atau area menonton televisi. Televisi, beserta kredensanya pun bisa dimanfaatkan sebagai pemisah.

Sementara itu, jika apartemen studio Anda berbentuk loft atau memiliki lantai mezanin, Anda bisa memanfaatkan pojok-pojok dan ruang tersembunyi di apartemen ini.

“Manfaatkan ketinggian ruangan, cermin, dan warna cerah untuk membuat ruangan terasa lebih besar dan nyaman,” ujar pendiri Pandeia, Kelsi Vande Velden.

Oleh Tabita Diela | Kompas | www.casasugar.com

 

Comment Here