Minimalis dan Cantik, Peralatan Makan Bergambar Kota-kota Dunia!

Big-Cities-tableware-set-for-Rosenthal-by-BIG-and-Kilo-Design-dezeen-Angpao888-BIG-24052014

Perusahaan arsitektur milik Bjarke Ingels, BIG, telah membuat desain minimalis bagi peralatan makan. Sebenarnya, peralatan makan ini adalah hasil kerjasama antara BIG dan KILO, juga bersama dengan produsen barang pecah pelah, Rosenthal | BIG | Dibaca 4

 

Property.Angpao888.com : Studio arsitektur BIG, bekerja sama dengan perusahaan desain asal Denmark, Kilo, membuat peralatan makan istimewa dari porselen. Setiap peralatan dihias dengan gambar minimalis menyerupai cakrawala ikonik kota-kota besar dari seluruh dunia.

Untuk membuat koleksi istimewa ini, BIG dan Kilo juga bekerjasama dengan perusahaan manufaktur pembuat peralatan porselen dari Jerman, Rosenthal. Set peralatan makan yang berwarna putih hanya dihias menggunakan garis tipis berwarna biru. Siapa sangka, kesederhanaan yang ditawarkan BIG dan Kilo ini justeru menjadi daya tarik tersendiri.

“Sepanjang waktu, orang-orang telah mendekor porselen dengan motif dari alam dan lanskap,” ujar pernyataan yang dirilis oleh BIG.

“Arsitek telah merencanakan dan mendesain kota-kota kita selama berabad-abad, dan kami pun sudah sangat dikenal sebagai pencipta produk elegan dan fungsional,” lanjut pernyataan itu.

BIG dan Kilo menyiapkan dua belas desain cakrawala kota. Beberapa kota besar, antara lain Kopenhagen, London, Berlin, Paris, dan New York merupakan kota-kota yang menghias porselen karya keduanya. Setiap desain pun menampilkan bangunan ikonik, seperti Big Ben dan Menara eiffel. Jadi, mudah mengenali kota yang direpresentasikan oleh peralatan makan ini.

Pembuatan peralatan makan tersebut bukan kerjasama pertama antara BIG dan Kilo. Dikutip dari Dezeen.com, BIG dan Kilo sudah pernah berkolaborasi bersama untuk Audi, Aiaiai, Biomega, Louis Poulsen, Hay, Muuto, Versus, &Tradition, Menu a.o.

Sumber : dezeen.com | Tabita Diela – Kompas.com

  

Comment Here