Hotel Hewan Juga Kebanjiran Tamu

Hotel-Hewan-Angpao888-Kompas-21072014
Hotel khusus binatang peliharaan | Kompas | Dibaca 61

JAKARTA – Property.Angpao888.com : Menjelang Lebaran, segala persiapan harus dilakukan. Tidak hanya persiapan mudik bagi pemilik rumah, tetapi juga menyewakan hotel untuk hewan peliharaan tersayang. Hotel yang tepat membuat hewan peliharaan mendapat perlakuan yang prima selama ditinggal pemiliknya.

Salah satu tempat penitipan anjing yang sudah mendapatkan pesanan jauh-jauh hari adalah Derby Winner’s House di Jalan Kelapa Hibrida IV, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pemilik Derby Winner’s House, Clara, mengatakan, semua kapasitas penitipan anjing di tempatnya sudah penuh karena pemilik hewan peliharaan sudah memesan jauh-jauh hari.

”Untuk Lebaran kali ini, tempat yang tersedia sudah penuh hingga dua pekan setelah Lebaran. Sekarang juga sudah banyak anjing yang masuk,” ucapnya, Sabtu (19/7).

Tempat penitipan ini berupa dua rumah. Satu rumah untuk anjing ras besar dan yang lain untuk ras kecil. Kapasitas anjing ras besar yang bisa dititipkan di rumah ini antara 10-15 ekor, tergantung dari besar-kecil anjing. Adapun anjing kecil yang bisa dititipkan 20 ekor.

Derby Winner’s House diminati karena sejumlah fasilitas yang disediakan untuk anjing yang dititipkan. Fasilitas itu antara lain pemberian makan untuk anjing secara teratur setiap hari, area bermain untuk anjing, serta perawatan kebersihan untuk setiap anjing yang dititipkan.

Apabila saat dititipkan anjing terdeteksi mengalami satu penyakit, hewan itu akan dibawa ke dokter hewan untuk mendapatkan perawatan. Tentu saja, pemilik hewan akan diberi tahu, bahkan petugas akan berkonsultasi dengan pemilik tentang langkah perawatan.

”Sebelum kami terima untuk dititipkan di sini, kami periksa terlebih dulu kondisi anjing itu. Kalau hewan sedang sakit, ada kutu, atau memiliki penyakit kulit, kami tidak bisa terima. Sebab, akan menular ke hewan lain,” papar Clara.

Untuk jasa penitipan anjing ini, Derby Winner’s House menetapkan tarif mulai dari Rp 70.000 hingga Rp 200.000 per malam. Besar tarif bergantung pada besar-kecil anjing.

Di luar hari besar, jasa penitipan anjing ini banyak digunakan pekerja asing atau ekspatriat.

”Sebagian dari mereka menitipkan hewan karena bepergian ke luar kota. Ada juga yang menitipkan hewan bulanan karena mereka tinggal di apartemen yang tidak membolehkan ada hewan peliharaan. Seminggu sekali, mereka datang menengok hewan peliharaannya,” kata Clara.

Untuk jasa penitipan anjing dalam jangka waktu yang panjang, ada kalanya pengasuh mendapatkan perilaku hewan peliharaan yang membutuhkan terapi khusus. Untuk menerapkan terapi itu, pihak pengelola Derby Winner’s House berkonsultasi terlebih dahulu dengan pemilik hewan dan dokter hewan.

 

Pages: 1 2

Comment Here