Cara mengganti keramik lantai kamar mandi

Cara-Mengganti-Keramik-Lantai-kamar-Angpao888-26062014
Tips Mengganti Keramik Kamar Mandi | Dibaca 48

JAKARTA – Property.Angpao888.com : Mungkin ada beberapa dari para pembaca sekalian yang ingin mengganti lantai kamar mandi dengan berbagai macam alasan. Bisa jadi salah satunya adalah bosan dengan motifnya, lantai sudah terlalu kotor dan susah dibersihkan, lantainya menjadi licin dan berlumut atau mungkin karena nat keramiknya yang sudah mulai lepas atau hitam karena termakan usia.

Apapun alasannya kami bantu hadirkan disini artikel “Cara mengganti keramik lantai kamar mandi” sebagai tambahan pengetahuan mengenai langkah kerjanya nanti.

Bila Anda berpikir untuk mengganti hanya lantainya saja dan membiarkan keramik dinding kamar mandi Anda seperti sediakala, maka ada beberapa rambu yang harus Anda perhatikan sebelum memulai proyek ini.

Yang utama yaitu, agak sulit mencari lantai yang warna dan motifnya bisa sesuai dengan keramik dinding yang lama. Karena bisa jadi keramik dinding Anda sudah 3-5 tahun lamanya dan sudah tidak diproduksi lagi.

Bila ada keramik dinding yang pecah ketika membongkar keramik lantainya maka akan sulit mencari gantinya. Kalaupun ada, maka warna dan tampilannya bisa jadi sedikit berbeda antara yang lama dan baru.
Yang kedua adalah ukuran dari keramik itu sendiri, usahakan mencari keramik lantai keluaran pabrik yang sama dengan keramik dindingnya (satu merek).

Karena masing-masing pabrik memiliki spesifikasi ukuran keramiknya masing-masing, seperti yang sudah kami jelaskan pada artikel kami sebelumnya disini. Belum lagi teknik pemasangan oleh tukang yang sebelumnya, karena jarak nat antar keramik akan berpengaruh pada pertemuan antara nat dinding dan lantainya nanti.

Mungkin Anda berpikir perbedaan jarak 1-2 mm tidak ada artinya, tetapi bila dijumlahkan sepanjang dinding maka hasilnya akan berpengaruh pada penampilan akhir keramik lantai dan dindingnya apabila akan dipasang sejajar.

Setelah Anda mengetahui rambu-rambu dan konsekuensinya, mari kita lanjutkan pada bagian teknisnya…

Langkah pertama

1 melepas tangki air kloset

Melepas tangki air kloset

Melepas kloset

Melepas kloset

 

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

Comment Here