3 Arsitek Hidupkan Kembali Kapal Nabi Nuh

Bahtera Nabi Nuh Angpao888 11062014
Furnish Burnish | Dibaca 21

AMERIKA SERIKAT – Property.Angpao888.com : Sejumlah aristek dari berbagai belahan dunia mencoba menghidupkan kembali kapal Nabi Nuh. Cerita Nabi Nuh yang membangun sebuah kapal yang sangat besar yang dapat mengangkut manusia dan hewan pada zaman dahulu menginspirasi mereka untuk membuat replika kapal Nuh tersebut.

Di mana saja? Berikut penjelasannya yang dikutip dari Furnish Burnish.

Bahtera Nuh di Taman Hiburan Kentucky, AS
Seorang pengusaha asal AS, Ken Ham membuat sebuah taman hiburan yang bernama Ark Encounter di Kentucky, AS. Dia juga mencoba menghadirkan kapal Nabi Nuh ini di dalam taman bermainnya. Namun, ditengah proses pembuatan proyek kapal ini tersendat karena ia kekurangan dana. Sehingga ia memutuskan untuk meminta sumbangan dari seluruh dunia untuk menyelesaikan proyek bahtera Nuh ini. Biaya konstruksi untuk pembuatan kapal ini memcapai USD24,5 juta atau Rp278 miliar (kurs Rp11.365 per USD). Kapal ini dijadwalkan selesai pada 2016.

Bahtera Nuh di Belanda
Sementara Kapal Nuh di AS baru akan selesai pada 2016. Belanda justru telah memiliki kapal ini terlebih dahulu. Bahkan Belanda telah memiliki dua replika kapal yang dengan dua ukuran. Ukuran yang kecil dibangun pada 2007, dan ukuran yang besari dibangun pada 2011. Kapal ini dipajang di kota Dordrecht.

Bahtera Nuh di Hong Kong
Tak ketinggalan, Hong Kong juga membangun replika kapal raksasa ini. Bahkan rekonstruksinya sudah dimulai sejak Mei 2009. Kapal ini diletakkan disebuah taman di pusat kota.

 

  

Comment Here